Sp. Review: Callista Skin Treatment Brightening Series || Liamelqha

by - Thursday, January 04, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Happy New Year 2018! Selamat datang tahun 2018!

Di penghujung tahun 2017 lalu, aku berkesempatan untuk bekerja sama dengan Clozette Indonesia untuk mencoba produk dari Callista Online Skin Expert. Kalian udah tau apa itu Callista Online Skin Expert? Callista Online Skin Expert merupakan sarana konsultasi kesehatan kulit secara online. Produk perawatan yang diberikan merupakan hasil dari tahap pemeriksaan kulit terlebih dahulu sehingga setiap orang akan mendapatkan rekomendasi produk yang berbeda.



Nah, selain ada beberapa produk perawatan kulit wajah dan tubuh Callista Online Skin Expert juga memiliki 2 jenis paket perawatan untuk kulit. Callista Acne Series yang berfungsi untuk mengobati jerawat dan Callista Brightening Series yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Produk Serum White Concentrate dan Skin Brightening Cream di dalam Brightening Series memiliki kandungan arbutin, Vitamin C, Vitamin E, dan Licorice Root Oil. Bahan-bahan aktif tersebut berfungsi sebagai antioxidant, dan moisturizer. Selain itu produk ini dapat mencerahkan kulit wajah dan menangkal efek buruk sinar matahari, seperti munculnya flek hitam serta kerutan. Produk ini juga memiliki daya penetrasi yang dapat menyerap kelapisan kulit yang lebih dalam sehingga membuatnya lebih efektif.



Aku sendiri berkesempatan untuk mencoba paket perawatan Callista Brightening Series. Di dalam Callista Brightening Series ini terdapat Cleansing Milk, Beauty Soap, Face Tonic, Sunscreen Oil Free (For Oily-Acne Prone Skin), Sunscreen Oily (for Dry-Norml Skin), Skin Brightening Cream (Night Cream), dan Serum White Concentrate.

Nah, bagaimana hasilnya? Bahas produknya dulu yuk!

Callista Skin Treatment Cleansing Milk 115ml / Kode POM: NA18171203901

Susu pembersih yang secara lembut membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa make-up. Menjadikan kulit wajah lebih bersih, serta terasa halus dan lembut.
Kemasan:
Callista Cleansing Milk dikemas dalam sebuat botol plastik berwarna putih yang nggak terlalu tebel dengan tutup berwarna hijau. Tutupnya menggunakan tutup ulir. Karena warna dari isinya, botol kemasannya terlihat seperti berwarna putih susu.
Ingredients:
Aqua, Isohexadecane, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Ceteareth-20, Glyceryl, Stearate SE, Tocopheryl Acetate, Methyl Paraben, Propylparaben, Allantoin, BHT, Imidazolidinyl Urea.
Aroma, tekstur dan warna:

Aromanya apa yah? Aku agak susah menjelaskannya. Nggak ada aroma yang wangi ataupun bau. Bukan aroma floral ataupun fruity, netral gitu aromanya. Tapi bukan nggak ada baunya. Hmm.. bingung. Teksturnya seperti cleansing milk pada umumnya, tapi Callista Cleansing Milk ini nggak berminyak banget. Sedangkan warnanya putih susu.
Cara pemakaian:
Tuangkan Callista Skin Treatment Cleansing Milk secukupnya kemudian usapkan secara merata pada seluruh kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar, kemudian hapus dengan kapas kosmetik. Hindari pemakaian di sekitar mata.
Harga dan tempat beli:
Callista Skin Treatment Cleansing Milk ini bisa dibeli di websitenya Callista dengan harga Rp 40.000.

Callista Skin Treatment Beauty Med Soap 115ml / Kode POM: NA18171204045

Pembersih yang dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa make-up. Menjadikan kulit wajah lebih bersih dan segar.
Kemasan:
Sama seperti kemasan cleansing milk-nya, Callista Skin Treatment Beauty Med Soap ini dikemas dalam sebuah botol plastik berwarna putih dengan tutup ulir berwarna hijau. Sekilas terlihat sama, tapi nyatanya tidak. Karena isinya yang berbeda warna, Callista Beauty Soap ini terlihat sedikit lebih transparan botolnya. Sedikit aja sih, makanya nggak begitu kentara.
Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA.
Aroma, tekstur dan warna:

Ada sedikit aroma bersih dan kesat yang tercium dari Callista Beauty Soap ini.  Teksturnya cairan tapi kental banget lebih ke arah kayak lendir sayur kacang okra yang udah dipotong itu lho. Warnanya Itu bening.
Cara pemakaian:
Basahi wajah dengan air, tuangkan Callista Skin Treatment Beauty Med Soap pada telapak tangan dan beri sedikit air kemudian usapkan ke seluruh bagian wajah dengan gerakan melingkar keluar. Basuh dengan air hingga bersih. Hindari pemakaian di sekitar mata.
Harga dan tempat beli:
Callista Skin Treatment Beauty Med Soap ini bisa dibeli di websitenya Callista dengan harga Rp 45.000.

Callista Skin Treatment Face Tonic 115ml / Kode POM: NA18121204068

Cairan penyegar yang dapat menyegarkan dan membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak dan sisa-sisa cleanser yang masih tertinggal. Kulit wajah menjadi lebih bersih dan segar.
Kemasan:
Sama dengan dua produk sebelumnya, Callista Skin Treatment Face Tonic ini dikemas dalam botol plastik putih dengan tutup ulir berwarna hijau. Nah, yang kelihatan berbeda dari kemasan face tonic ini adalah botolnya terlihat sedikit berwarna hijau karena isi di dalamnya.
Ingredients:
Aqua, Alcohol, Propylene Glycol, Polysorbate 80, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Chamomila Recutita Flower Extract, CI 16255. 
Aroma, tekstur dan warna:

Face Tonic ini memiliki aroma alkohol yang cukup kuat. Teksturnya cair seperti air dan warnanya hijau.
Cara pemakaian:
Tuangkan Callista Skin Treatment Face Tonic secukupnya pada kapas kosmetik lalu tepuk tepuk-tepuk atau usapkan secara merata pada seluruh kulit wajah. Baik digunakan setelah pemakaian Cleansing Milk.
Harga dan tempat beli:
Callista Skin Treatment Face Tonic ini bisa dibeli di websitenya Callista dengan harga Rp 45.000

Callista Skin Treatment  Sunscreen Oil Free 12.5ml (Kode POM: NA18171700469) & Sunscreen Oily (Kode POM: NA18171700464)

Sunscreen Oil Free: Tabir surya SPF 30 dengan formula oil free yang lembut sehingga cocok digunakan untuk kulit berminyak. Dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering.
Sunscreen Oily: Tabir surya SPF 30 yang dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering. Dibuat dengan formula khusus untuk kulit kering sehingga dapat sekaligus melembabkan kulit wajah.
Kemasan:
Kedua jenis sunscreen ini dikemas dalam sebuah pot plastik berwarna putih. Tutupnya juga menggunakan tutup ulir berwarna hijau.
Ingredients:
Callista Sunscreen Oil Free: Aqua, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Benzophenone-3, Aminomethyl Propanol, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 80, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, BHT, Imidazolidinyl Urea.
Callista Sunscreen Oily: Aqua, C12-15 Alkyl Benzoate, Glyceryl Stearate SE, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tricontanyl PVP, Cetyl Alcohol, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Lanolin, Caprylic/Capric Triglyceride, Benzophenone-3, Ceteary Alcohol, PEG-20 Stearate, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Aminomethyl Propanol, Propylparaben, Disodium EDTA, BHT, Imidazolidinyl Urea.
Aroma, tekstur dan warna:

(yang bawah Sunscreen Oily dan yang atas Sunscreen Oil Free)
Untuk Sunscreen Oil Free nggak ada aroma yang aneh, sementara Sunscreen Oily memiliki sedikit aroma muddy gitu. Tekstur keduanya sama-sama cream yang terlihat agak berat. bedanya Sunscreen Oil Free warnanya putih susu banget, sementara Sunscreen Oily warnanya putih juga tapi lebih bening. Maksudnya kaya opacity warna Sunscreen oily lebih rendah gitu dari Sunscreen Oil Freenya.
Cara pemakaian:
Oleskan Callista Skin Treatment Sunscreen secara merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Gunakan sebelum beraktivitas di luar ruangan.  Peringatan: mengandung Oksibenzon. Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya.
Harga dan tempat beli:
Callista Skin Treatment Sunscreen ini bisa dibeli di websitenya Callista, masing-masing harganya adalah Rp 55.000.

Callista Skin Treatment Skin Brightening Cream(Night Cream) 12.5ml / Kode POM: NA18171900091

Diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif arbutin yang dapat mencerahkan kulit wajah secara merata. Dengan pemakaian secara teratur kulit menjadi tampak lebih bersih, cerah serta terasa halus dan lembut.
Kemasan:
Sama dengan kemasan Sunscreennya, Callista Skin Treatment Skin Brightening Cream ini dikemas dalam sebuah pot plastik berwarna putih. Menggunakan tutup ulir berwarna hijau juga. Jadi perbedaannya cuma ada pada tulisannya saja.
Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Tetrahydropyranyloxy Phenol, Glycerin, Alcohol, Xanthan Gum, Sorbitan Sesquiisostearate, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA, Sodium Metabisulfite.
Aroma, tekstur dan warna:

Callista night cream ini memiliki tektur yang cream semi gel gitu. Berwarna putih semi transparan gitu. Sementara aromanya biasa saja netral gitu tapi ada sedikit aroma wangi menyegarkan gitu.
Cara pemakaian:
Oleskan Callista Skin Treatment Skin Brightening Cream secara tipis dan merata pada kulit wajah yang telah di bersihkan.
Harga dan tempat beli:
Callista Skin Treatment Skin Brightening Cream ini bisa dibeli di websitenya Callista dengan harga Rp 80.000.

Callista Skin Treatment Serum White Concentrate 120ml / Kode POM NA18141900414

Serum White Concentrate merupakan serum dengan kandungan whitening agent yang dapat menyamarkan noda-noda hitam dan mencerahkan kulit wajah secara merata.
Kemasan:
Callista Skin Treatment Serum White Concentrate ini memiliki kemasan yang paling berbeda dari semua produk sebelumnya. Dikemas dalam sebuah botol plasti berwarna putih frosted dengan aplikator pompa.
Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Sodium Ascorbyl Phospate, Polysorbate 80, Xanthan Gum, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glaba Root Extract, Panax Ginseng Root Extract, Hamamelis Virginiana Extract, Methylparaben, Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Ethylhexy Cocoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Lecithin, Glycolipias, Caprylyl Glycol.
Aroma, tekstur dan warna:

Tekstur dan warnanya mirip Beauty Soapnya. Tapi teksturnya Serum White Concentratenya ini lebih cair, nggak terlalu berlendir. Malah setelah dibaurkan lebih kayak air gitu. Untuk aromanya bingung aku deskripsiinnya, sebelum dibaurkan aromanya itu menyegarkan. Tapi setelah dibaurkan, aromanya berubah jadi kayak aroma alkohol.
Cara pemakaian:
Bersihkan wajah kemudian oleskan Callista skin Treatment Brightening Serum White Concentrate secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah.
Harga dan tempat beli:
Callista Skin Treatment Serum White Concentrate ini bisa dibeli di websitenya Callista dengan harga Rp 180.000.

Kinerja:
Aku suka sama rangkaian produk Callista Skin Treatment Brightening Series ini, tapi skin treatment ini bukan untuk daily skincare buat aku. Aku menggunakan Callista Brightening Series ini kurang lebih selama seminggu setiap hari. Sepertinya Serum White Concentrate dan Brightening Cream  ini berhasil mencerahkan wajahku, terutama memudarkan bekas jerawat agak gelap yang sudah nangkring di pipiku beberapa bulan. Serum White Concentrate dan Brightening Cream ini cukup melembabkan tanpa membuat wajahku jadi berminyak keesokan harinya.



Callista Skin Treatment Cleansing Milk-nya oke juga loh untuk membersihkan makeup. Kalau dilihat dari dekat masih ada sisa stain-nya. Tapi cukup baik mengangkat makeup. 


Jadi langkah-langkah aku menggunakan Callista Skin Treatment Brightening Series  untuk pagi hari dimulai dari cleansing milk, toner, serum dan diakhiri dengan sunscreen. Sementara untuk malam hari dimulai dengan cleansing milk, beauty soap, face tonic, serum dan brightening cream. Nah, dari pengalamanku menggunakan sunscreennya, Callista Sunscreennya nggak ninggalin white cast.

Kenapa aku hanya menggunakan selama seminggu? Sayangnya beberapa area wajahku jadi merah dan mengelupas. Sepertinya ada beberapa ingredients pada Callista Skin Treatment Brightening Series yang kurang cocok untuk kulitku. Reaksi ini terjadi pada area sekitar bibir, garis senyum dan pinggiran hidungku. FYI, daerah sekitaran bibir dan garis senyumku itu kering.

Kelebihan:
- Lumayan mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat

Kekurangan:
- Not for daily use (at least for me)
- Nggak ada aplikator untuk produk krim yang di pot

Rating:
2.5 out of 5

Teman-teman ada yang sudah pernah nyobain produk ini? Sharing pengalaman kalian yuk!

Thank you!
Clozette Indonesia : Website || Instagram
Callista: Website || Instagram

Have a nice day!
Thank you for reading!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^