Sp. Review: Lip Scrub Lokal dan Halal dari Zoya Cosmetics | Liamelqha

by - Sunday, December 03, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Kamu penggemar produk bibir seperti lipstik, lip cream atau lip gloss? Kamu sering menggunakan produk-produk tersebut? Tapi apakah kamu sudah merawat bibirmu? 

Sama seperti wajah yang harus dirawat sebelum dan setelah menggunakan makeup, bibir juga perlu dirawat sebelum ataupun sesudah menggunakan lipstik, lip cream atau lip gloss. Agar bibir tetap sehat, nggak menghitam ataupun pecah-pecah. Penggunaan lipstik, lip cream atau lip gloss yang terlalu sering tanpa adanya eksfoliasi yang benar pada bibir menyebabkan sisa sisa produk ataupun pigmen menumpuk di bibir kita. Jadi nggak sehat deh bibir kita bisa jadi menggelap atau pecah-pecah. Bukan salah pada produknya (selama produknya bukan produk abal-abal), tapi mungkin kita yang kurang merawat bibir. Ini menurut pendapatku lho.


Lalu bagaimana cara merawat bibir yang sering menggunakan lipstik, lip cream atau lip gloss? Aku pernah membuat sebuah tulisan tentang bagaimana cara aku merawat bibirku. Kalau kalian mau baca, boleh lho mampir ke postinganku. Karena kali ini aku bukan mau membahas cara merawat bibir tapi aku mau membahas salah satu produk yang bisa digunakan dalam rutinitas merawat bibir. Apakah produk tersebut? Produknya adalah lip scrub yang digunakan untuk mengeksfoliasi bibir dan lip scrub yang akan dibahas kali ini adalah Zoya Lip Scrub dari Zoya Cosmetics


Kalian sudah tau dong apa itu Zoya Cosmetics? Zoya Cosmetics merupakan salah satu merek kosmetik lokal yang menyediakan berbagai jenis kosmetik halal. Nah, Zoya lip scrub ini punya 3 varian yaitu Sugar (warna pink), Matcha (warna hijau), dan Summer (warna kuning). Punya ku sendiri adalah Zoya Lip Scrub Sugar. Uniknya adalah lip scrub merek lokal satu ini itu bentuknya lucu banget mirip kue macaroon dan dari warna-warnanya juga lucu. Daripada makin penasaran sama produk ini, kita bahas yuk!

Baca juga:  Tips Healthy Lips

Tentang Zoya Lip Scrub:

Produk di Zoya Cosmetics menggunakan bahan-bahan alami dari alam dan juga halal. Produk lip scrub dari Zoya mengikuti kualitas berstandar internasional yang tentunya tidak kalah dengan produk lip scrub lainnya.  Zoya menggunakan bahan-bahan alami dan halal dengan proses yang steril untuk menciptakan produk yang berkualitas. Mengandung butiran scrub alami terbuat dari biji buah aprikot yang lebih efektif mengangkat sel kulit mati dengan sempurna. Mengandung shea butter dan antioksidan, vitamin e untuk menjaga kelembaban bibir. Tekstur yang lebih creamy dan scrub natural yang membuat proses soft exfoliating sehingga melindungi bibir agar tetap nyaman tanpa rasa kasar saat penggunaan. Lip scrub ini tidak mengandung Paraben dan Derifat Sulfat sehingga aman digunakan.

Klaim:
- Menghadirkan aroma manis yang lembut
- Menghasilkan bibir lembut, kenyal dan lembab.
- Tidak membuat bibir menjadi kering
- Tidak mengandung Paraben dan Derifat Sulfat sehingga aman untuk bibir
- Dapat digunakan setiap hari atau sebelum menggunakan lipstick, agar mengaplikasikan lipstick lebih halus dan merata.


Kemasan:

Zoya lip scrub ini datang dengan sebuah kotak plastik bening. Ada detail gambar macaroon juga dan nama produknya Zoya Lip Scrub Sugar. Seperti yang aku bilang tadi, kemasannya itu lucu banget. Berbentuk seperti kue macaroon dan berwarna pink. Duh, bagi pecinta warna pink pasti bakalan suka sama ini, udahlah pink bentuk seperti macaroon gini lengkap sudah keunyuannya. hahaha. Bagian sampingnya ada detail mirip pinggiran kue gitu. 

Ingredients:

Water, Mineral Oil, Prunus Armeniaca (Apricot Seed) Powder, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Polysorbate 60, Chondrus Crispus Extract, Palmitic Acid, Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, 1,2-Hexanediol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Sorbitan Stearate, Fragrance (Parfum), Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone, Carbomer, Caprylyl Glycol, Triethanolamine, Squalane, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Myristic Acid, Arachidic Acid, Lauric Acid, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Oleic Acid, Tocopheryl Acetate.

Tekstur, Aroma dan Warna:

Teksturnya seperti moisturizer krim dengan butiran scrub. Untuk bibirku butiran scrub-nya ini nggak terlalu kasar. Masih lebih kasar gula pasir di rumahku. Aromanya seperti minuman rasa peach dan mint gitu. Untuk warnanya, meskipun kemasannya berwarna pink isinya nggak berwarna pink kok. Isinya berwarna putih dengan butiran scrub yang berwarna cokelat.

Swatches:

Harga dan Tempat beli:
Zoya Lip Scrub ini bisa dibeli di websitenya Zoya Cosmetics dengan harga Rp 45.000,-. Kalau nggak mau beli online, mungkin temen-temen bisa cek ke toko kosmetik langganannya siapa tau mereka udah nyetok lip scrub ini juga. 

Cara Penggunaan:

Ambil secukupnya dan ratakan pada bibir, kemudian lakukan gerakan memutar lembut selama 1-2 menit, lalu bilas dengan air atau lap dengan tisu hingga bersih. Untuk hasil maksimal gunakan dua kali dalam seminggu.

Kinerja:
Lip scrub alami dari Zoya Cosmetics ini butiran scrubnya masih terasa lembut di bibirku. Tapi rasanya butiran scrubnya itu kurang banyak. Meskipun begitu menggunakan Zoya lip scrub ini dua kali seminggu lumayan membuat bibirku terasa lembut. Kadang setelah aku menggunakan lip cream aku menggunakan Zoya lip scrub ini untuk mengeksfoliasi bibirku. Lip scrub merek lokal ini cukup nyaman di bibirku.


Lip scrub tidak hanya digunakan setelah membersihkan lipstik, tapi bisa juga digunakan sebelum menggunakan lip cream. Teknik ini bisa membuat proses penggunaan lipstik atau lip cream lebih mudah dan hasilnya lebih smooth


Tapi setelah mengeksfoliasi bibir aku selalu menggunakan lip balm atau ointment yang bisa digunakan di bibir. Kenapa? Sama hal-nya dengan wajah setelah di eksfoliasi kita juga harus mengembalikan kelembabannya agar tidak menjadi kering. 

mencoba agar kelihatan cute tapi gagal. wkwk

Kelebihan:
- Kemasannya lucu
- Tersedia dalam tiga variasi berbeda
- Aromanya enak
- Lembut mengeksfoliasi bibir

Kekurangan:
- Sedikit pricey untuk isi 8 gr

Rating:
4 out of 5

Kalau kalian udah pernah nyobain Zoya Lip Scrub Sugar ini? Lip scrub unyu yang mirip sama kue macaroon ini?

Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Zoya Cosmetics || Website || Facebook || Instagram || Twitter

https://twitter.com/zoyacosmetics
Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

8 comments

  1. ehh isi lip scrub yang pink warnanya agak pinkish ya?
    aihh kok lucu sih..
    jd inget rapsberry macaroons...

    xoxo
    blossomshine

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok kak Grace, warnanya agak putih susu gitu. hehe.
      Ya kan? Kalo disajikan di piring pasti di kira kue. wkwk.

      Delete
  2. Tetep cute kok kak..wkwkwk

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  3. Yg sugar ini menarik ya. Pink gemesh. Aku jadi penasaran sama wanginya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gemash yah kan Ka? hihi.. ini kalo abis wadahnya mau di simpan jadi pajangan. ahah..

      Delete
  4. INI SIAPA GEMES BANGET DAH! <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^