Review: Bedak Tabur Terjangkau Ponds Magic Powder | Liamelqha

by - Monday, December 11, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah. :D

Dalam dunia per-makeup-an langkah apa sih yang paling penting untuk kalian? Kalau untuk aku sendiri semua langkah dalam ber-makeup itu penting yah. Tapi ada beberapa acara yang membuat salah satu langkah dalam makeup itu jadi lebih penting. Misalnya untuk acara pesta yang acaranya berlangsung 3-4 jam, aku pasti akan melakukan baking. Tapi di bawah durasi itu aku akan melewatkan langkah baking.



Siapa yang suka pakai bedak tabur? Pasti ada dong yah yang suka bedak tabur, apalagi kalau sering melakukan baking saat makeup. Kalau BB Powder udah pernah nyobain belum? Kalian pasti udah lah yah BB Powder yang lagi booming sekarang yang berasal dari negara sebelah. Yang katanya adalah dupe atau duplicate dari bedak RCMA, yaitu Pond's BB Magic Powder.

Baca juga: Review Wardah BB Lightening Cake Powder

Sebelumnya bedak tabur yang aku gunakan untuk baking atau sebagai finishing powder ada dua. Kadang aku menggunakan W.Lab Finishing Powder, kadang aku menggunakan bedak Ultima II Translucent Face Powder warna neutral. Tapi, karena sebuah insiden W.Lab Finishing Powderku nggak bisa dipake lagi. Jadi aku cuma pake beda Ultima II aja.

Tapi disini aku nggak membandingan si Ponds Magic Powder ini dengan bedak Ultima II, W.Lab ataupun RCMA tadi. Karena aku sendiri belum punya bedak RCMA-nya dan aku emang belum berniat untuk bikin perbandingan sih agak tidak berpendirian. Nah, kali ini aku mau bahas di Pond's BB Magic Powdernya aja. Jadi langsung ajah yuk kita bahas!

Kemasan:


Nggak ada yang istimewa dari kemasannya Pond's BB Magic Powder ini. Nggak ada kotak kemasan ataupun segel plastiknya. Kemasannya itu mirip sama kemasan bedak tabur bayi. Dengan sistem tutup yang sama cuma diputar aja. Kemasannya berwarna pink dengan detail berwarna hitam. Nah, karena ini bedak tabur ini sepertinya produksi Thailand dan untuk pasar Thailand jadi semua detail tulisan kebanyakan menggunakan tulisan Thailand kecuali bagian ingredients.



Ingredients:
Talc, Cyclopentasiloxan, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, CI 77492, Fragrance, CI 77499, CI 77491, Mica, Aluminum Hydroxide, Aluminum Stearate, Niacinamide. 

Tekstur, Warna dan Aroma:
Teksturnya itu serbuk, yah namanya ajah udah powder. haha. Ponds Magic Powder ini memiliki warna beige gitu dan kalau diperhatikan dengan seksama di dalamnya ada partikel shimmer yang kecil, tapi cukup banyak. Bedak ini memiliki aroma yang cukup maskulin menurutku. Aromanya lebih kearah aroma yang aqua sabun mandi cowok.

Swatches:



Harga dan tempat beli:
Karena ini produknya Thailand, jadi dijualnya di Thailand juga. Tapi jangan sedih, sekarang udah banyak kok online shop yang jual bedak tabur ini. Harganya juga bervariasi mulai Rp 40.000 sampai Rp 60.000. Kalo yang jual diatas harga itu sih banyak, tapi menurutku kemahalan.

Kinerja:
Kalau untuk dipake sendiri sih biasa aja si bedak tabur ini. Coveragenya light, membuat wajah sedikit lebih cerah dan oil controlnya juga biasa aja. Aku pake sejam doang, udah muncul minyak mulai hilang coveragenya. Tapi kalau dipake untuk setting foundation ataupun baking, aku suka banget. Bahkan sekarang aku lebih sering nge-set foundation pake Pond's BB Magic Powder ini.



Baca juga: Makeup Ulang Tahun Beautiesquad

Kalau digunakan sebagai setting powder atau finishing powder, bedak ni lumayan membuat foundationku bertahan lebih lama dan lumayan menahan minyak di area T-zone ku. Lumayan membuat wajah jadi matte tapi nggak dead matte kayak mayat gitu. Masih ada sedikit efek glowing. Ponds Magic Powder ini juga tidak membuat area wajahku yang kering jadi semakin kering. Dengan adanya partikel shimmer yang sangat kecil di dalamnya, membuat area wajahku yang kering terlihat glowing tapi nggak membuat area t-zoneku jadi kilang minyak.



Hal yang membuat bedak tabur ini sama dengan bedak tabur yang pernah aku gunakan adalah dia tetap sedikit pecah di area garis senyumku. Aku selalu mengalami masalah ini, setiap kali memakai bedak diatas foundationku. Hal ini dikarenakan aku mempunya pipi yang lumayan chubby dan kalau senyum atau tertawa garis senyum yang terbantuk lumayan dalam. Jadi yah untuk saat ini aku masih menerima ajah kalau emang di bagian garis senyumku harus terlihat pecah sedikit (kalau harus makeup-an full).



Menurutku loose powder ini merupakan salah satu bedak yang cocok untuk kulit berminyak maupun kombinasi seperti aku sebagai setting powder atau finishing powder. Untuk sekarang, Ponds Magic Powder ini masih jadi bedak yang sering aku pakai kalau makeup-an (kalau waktunya agak panjang). Kalau untuk makeup cepat aku jarang pake bedak tabur ini. Karena akan memakan waktu lagi cari tempat buat menuang produknya. Tapi, kalau aku punya sebuah wadah yang bisa digunakan untuk menyimpan bedak ini, aku akan keluarin produknya ke wadah itu ajah. Karena lebih praktis.

Kelebihan:
- Cocok untuk setting powder atau finishing powder
- Cocok untuk kulit berminyak maupun kombinasi
- Oil controlnya lumayan
- Hasilnya nggak dead matte

Kekurangan:
- Kurang cocok dipakai sendiri
- Nggak ada tempat untuk tuang bedaknya.

Rating:
4 out of 5



Aku tuh penasaran sama bedak Marcks itu lho. Iyah, bedak lokal yang katanya bagus juga dipakai untuk baking atau sebagai finishing powder. Dari kemarin nggak jadi mulu nyobainnya. Malah murah lho katanya. Bagaimana menurut kalian? Review bedak Marcks juga terus dibandingin sama Ponds Magic Powder ini?

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

8 comments

  1. Agak ribet ya kak kalo kemasannya kaya gini, messy gituu huhu.. kurang travel friendly

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iyaaa, berantakan banget. kudu tuang-tuang dulu. ahah..
      Makasih udah mampir fujii..

      Delete
  2. Aku baru beli bedak ini. Penasaran gara-gara hype di kalangan beauty enthusiast, semoga cocok. Thanks for the review, Lia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak, kemarin penasaran jugaa. makanya akhirnya beli juga. ahah..
      Makasih udah mampir kak Winaa..

      Delete
  3. Kemasannya cakep, tapi kok kebayangnya ribet ya kalo buat travelling atau pas buru-buru mesti bawa botolan gini :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iyah, buat dirumah ajah rada ribet apalagi buat travelling yak, Mba Dee.. :D

      Delete
  4. biar produk ini ngehype banget aku nggak kepikiran buat beli... kenapa ya? mungkin karena pekejingnya biasa aja hahahaa

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk. mungkin kamu syudah bosan sama pekejingnya yang mirip sama bedak bayikk.. :p

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^