Review: Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water || Liamelqha

by - Monday, November 20, 2017

Welcome back to my blog!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah. :D

Siapa di sini yang melakukan double atau triple cleansing untuk membersihkan wajah dari makeup? Aku sendiri termasuk seseorang yang melakukan double, triple bahkan quadruple cleansing (ini di kulitku yah, tapi jarang banget sih). Tapi berapa banyak step cleansing aku, tergantung seberapa banyak makeup yang aku gunakan di hari itu. Kalau kalian bagaimana?

Kalau di hari itu aku menggunakan full makeup akan ada beberapa step cleansing aku, mulai dari pakai eyes and lip makeup remover, pakai cleansing oil untuk wajah (aku pake minyak kelapa), facial foam atau facial cleanser, terakhir micellar water sebelum masuk ke tahap skincare. Kalau aku cuma menggunakan foundation yang super ringan atau compact powder aku cuma menggunakan melakukan dua step cleansing yaitu membersihkan wajah dengan facial foam atau cleanser lalu aku akan memastikan lagi kalau wajahku sudah bersih dengan micellar water sebelum masuk ke tahap skincare


Nah, aku baru menggunakan produk micellar water ini kurang lebih setahun belakangan ini. Dulu aku pake Bifesta itu, tapi aku udah nggak pake lagi karena lumayan mihil yah harganya. Jadi aku mencari alternatif yang lebih ramah di kantong. Nah, sejak itu pula aku sering nyoba-nyobain micellar water yang harganya lebih ramah di kantong. Aku pernah nyobain beberapa produk micellar water yang lain. Sekarang aku lagi nyobain Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water. Gimana pengalamanku menggunakan micellar water lokal satu ini? Yuk kita bahas.

Klaim:
Kini membersihkan wajah dan makeup tidak perlu waktu lama. Cukup dengan sekali usap, wajah mulai tampak bersih seketika tanpa bilas. Praktis, ringkas dan efektif, produk ini cocok untuk membersihkan makeup on-the-go. Diformulasikan dengan:
- Balancing Seaweed + Cucumber Extract
Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan menenankan kondisi kulit normal.
- Multiaction Formula
Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat make up, sekaligus membantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak
- Bio Cleansing Active
Bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun mampu bersihkan kulit dan make up ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.

Cara pakai:
Tuangkan produk pada kapas dan usapkan pada wajah dan leher. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi.

Kemasan:

Wardah Cleansing Micellar Water ini dikemas dalam sebuah botol plastik bening dengan detail berwarna biru muda. Wardah micellar water ini memiliki tutup flip top dan tutup ulir. Tutup ulirnya (punyaku yah) ini agak 'fragile', agak gampang terputar dan kebuka sendiri. Mungkin cuma punyaku atau memang begitu, aku juga kurang tau.

Nah, tutup flip topnya sendiri lumayan aman nggak gampang kebuka sendiri. Produknya pun nggak ngalir kayak air dari selang gitu. Kalau kita tuang bakalan keluar beberapa tetes gitu dan kita harus bantu dengan goyangin botolnya. Jadi kita bisa mengontrol berapa banyak produk yang kita perlukan.

Baca juga: Wardah BB Lightening Cake Powder

Ingredients:
Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propanediol, Biosaccharide Gum-02, Olive Oil PEG-7 Esters, Propylene Glycol, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Ulva Lactuca Extract, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Tekstur, Warna dan Aroma:

Namanya ajah micellar water ya kan, udah pasti teksturnya cair seperti air yah. Warnanya bening sama seperti air biasa. Wardah Cleansing Micellar Water ini sedikit memiliki aroma tapi cuma dikit banget. Aromanya pun bukan aroma yang gimana gitu, bukan manis, atau wangi bunga-bungaan atau buah buahan. Aromanya hampir nggak ada kalau bukan sengaja dicium dari botolnya.

Harga dan tempat beli:
Aku kemarin beli ini secara online. Sekaligus beli Wardah Lightening BB Cake Powder. Aku beli kisaran harga Rp 40.000-an. Kalian bisa juga lho beli langsung di konternya Wardah atau di toko kosmetik langganan kalian.


Kinerja:
Untuk sebuah micellar water aku bukan seseorang yang strict banget. Harus sekali usap langsung bersih, nggak. Lalu bagaimana dengan Wardah Cleansing Micellar Water ini? Awalnya aku nggak menaruh harapan besar dengan Wardah micellar water ini. Karena aku cukup terkesan dengan micellar water yang sedang aku gunakan saat ini. Tapi, micellar water dari Wardah ini cukup membuat aku terkesan. Kenapa?Karena Wardah Cleansing Micellar Water ini bisa membersihkan eyeshadow, BB Cream, eye brow pencil lumayan bersih meskipun nggak dalam sekali usap.


Kalau untuk eyeshadow bisa lho dalam sekali usap. Kecuali untuk produk yang super waterproof butuh beberapa kali usap bahkan untuk gel liner (Maybelline) agak susah sih. Tapi nggak masalah buat aku, karena itulah kenapa ada makeup remover yang mengandung minyak. Micellar water merek lokal ini nggak memberikan efek kering atau ketarik setelah pemakaiannya. 


Nah, satu lagi yang bikin aku lumayan suka sama Wardah Cleansing Micellar Water ini adalah dia nggak berbusa ketika kita tuang terlalu banyak. Aku pernah menemukan micellar water yang jadi sedikit berbusa karena aku tuangnya kebanyakan lalu aku bersihin wajahku dan di wajahku jadi ada bercak-bercak busa. Kalau Micellar Water Wardah ini, nggak sama sekali. Jadi meskipun aku tuang kebanyakan (secara nggak sengaja) dia cuma seperti air saja. 

Kelebihan:
- Aromanya biasa aja
- Lumayan bisa membersihkan makeup
- Nggak bikin kulit kering atau ketarik
- Nggak jadi berbusa kalau kebanyakan

Kekurangan:
- Kemasannya kurang travel friendly

Rating:
3.5 out of 5


Kalian pengguna micellar water juga? Sudah nyobain Wardah Cleansing Micellar Water ini belum? Kalau sudah, pengalaman kalian sama micellar water ini gimana? Sharing yuk di sini!

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

Disclaimer: Review ini tidak di sponsori oleh pihak manapun, review yang tertulis diatas merupakan review jujur berdasarkan pengalaman pribadi selama menggunakan produk ini.

You May Also Like

14 comments

  1. Well, rate nya cuma 3,5 yah Li? Gak begitu cucok meong lah ya.

    Eh gw kalo tahap micellar water tuh dipake sebelum face wash. Jadi kalo dari urutan elu ya, eye&lip remover-cleansing oil-micellar water-face wash. Gitu sih kalo gw, cmiiw.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa ajah sih menurut gw. hahaha..
      Soalnya habis pake yang minyak2 gw pak facial wet tissue gitu buat ngangkat minyaknya sher. Gw nggak pake cleansing toner, jadi biar pastiin bener2 bersih dari makeup, micellar waternya gw pake belakangan. habis tu langsung semprot hatumogi. ahaha..

      Makasih udah mampir sher.. <3

      Delete
  2. Kualitasnya nggak jauh beda sama merk sebelah yaa, tapi harganya mahalan XD Sepertinya aku akan skip. Ngga tau deh kalo ada yang ngasi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, iyahh kak. aku udah beli baru nyadar lho, mahalan dari tetangga sebelah. wkwk..
      Makasih udah mampir kak Nindy.

      Delete
  3. Wah ternyata Wardah ada produk Micellar juga ya? jadi pengen coba hehehhe, btw ada ukuran yg kecil gak ya? Salam kenal

    https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear, salam kenal juga.

      iyahh, baru ini mbaa. hihi. kayaknya belom ada sih ukuran kecilnya mba. *cmiiw

      Makasih udah mampir yahh..

      Delete
  4. Kalo dari ingredientsnya sepertinya oke banget. Tpi klo dari harga aku suka produk sebelah yang lebih murah. Aahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ituuu, aku udah beli aku baru sadar kalau ini lebih mahal dari merek sebelah. wkwkwk..

      Makasih udah mampir vijee..

      Delete
  5. hmm micellar water wardah ini baru ya kak, ntah kenapa aku ga tertarik nyoba karena udah terlanjur jatuh cinta sama micellar waternya garnier xD

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pake garnieerr dan wardah ini msaih nomor dua. ahahah..

      Delete
  6. Ingin kucoba. Tapi gak sempet beli ahahaha. Biasa aja ya. Hmm menarik.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu mah begituuu, kemarin emina soulmate cepet bangettt. :p

      Delete
  7. Aku padahal udah kepengen. Tapi alhamdulillah baca ini dulu 😅😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, Bisa jadi bahan pertimbangan sebelum membeli yah. :D

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^