Review: Kiko Milano Water Eyeshadow dan Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow || Liamelqha

by - Monday, May 15, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Beauty enthusiast mana yang pernah cukup sama yang namanya eyeshadow? Kecuali kalo emang lagi dalam proyek hit pan yah. wkwk. Kalo aku jujur, aku gampang banget keracunan sama yang namanya kosmetik. Eittss, kosmetik lokal maupun luar negeri yang penting aseli. haha. Tapi, please jangan racunin aku lagi. 

Salah satunya yaitu produk kosmetik Kiko Milano. Kiko Milano ini merupakan merk kosmetik dari Itali. Denger-denger sih katanya bagus, jadi aku coba beli. Ngasal ajah sih milih produknya, karena aku gak tau produk apa yang bagus. Aku hanya pilih berdasarkan produk yang aku nggak punya warnanya. *wkwk, alasan yang tidak jelas*.


Daripada makin nggak jelas, bahas yuk di Kiko Milano ini. Jadi, aku itu beli dua produk kosmetik mata yaitu, Kiko Milano Water Eyeshadow shade 210 Golden Spring Green dan Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow shade 37 Burgundy

Kiko Milano Water Eyeshadow shade 210 Golden Spring Green

Revolutionary eyeshadow with instant colour release and dual wet and dry use. A mixture of groundbreaking spherical powders for an outstanding colour effect, bringing together extreme coverage, pure luminosity and long lasting. Its soft, creamy texture enables the creation of a multi-dimensional make up, for colour with "bright" volumes and remarkable purity. Thanks to powders particular manufacture, this eyeshadow is easy to blend and offers immediate release of perfectly even colour. The exclusive three-dimensional shape, with a special ergonomic design, facilitates product uptake, making it quick and easy. Enriched with moisturizing, smoothing active ingredients, Water Eyeshadow remains light and imperceptible on the eyelids. Ophthalmologically tested. Paraben free. Source: www.kikocosmetics.com

Kemasan:


Kiko Milano Water Eyeshadow merupakan eyeshadow satuan. Dikemas dalam kotak hitam kertas dengan tulisan putih yang simpel. Ada nama produknya, tapi sayang dikemasan Kiko Milano Water Eyeshadow ini hanya tertera nomor shade tanpa nama. Di bagian belakang kotak kertasnya tertulis keterangan dalam bahasa Itali yang aku tak mengerti dan ada ingredients-nya.


Kemasan Kiko Milano Water Eyeshadow-nya sendiri terbuat dari bahan plastik berwarna hitam dan tulisannya putih. Di bagian belakangnya juga tertera keterangan tentang Kiko Milano Water Eyeshadow. Uniknya single eyeshadow ini dilengkapi dengan kaca. Aku nggak tau sih fungsinya apa, karena kacanya itu kecil banget. hmmm,, 


Ingredients:

MICA, CETEARYL ETHYLHEXANOATE, HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, GLYCERIN, SQUALANE, OCTYLDODECYL STEAROYL STEARATE, SILICA, POLYSORBATE 80, CAPRYLYL GLYCOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, 1,2-HEXANEDIOL, CHONDRUS CRISPUS (CARRAGEENAN), XANTHAN GUM, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-t-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, DICALCIUM PHOSPHATE, SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE. +/- (MAY CONTAIN): CI 77891 (TITANIUM DIOXIDE/DIOXYDE DE TITANE), CI 77491 - CI 77492 - CI 77499 (IRON OXIDES), CI 77007 (ULTRAMARINES), CI 77742 (MANGANESE VIOLET), CI 77510 (FERRIC AMMONIUM FERROCYANIDE, FERRIC FERROCYANIDE), CI 77288 (CHROMIUM OXIDE GREENS), CI 77289 (CHROMIUM HYDROXIDE GREEN), CI 77000 (ALUMINUM POWDER), CI 19140 (YELLOW 5 LAKE), CI 42090 (BLUE 1 LAKE).

Tekstur, Aroma dan Warna:
Kiko Milano Water Eyeshadow ini nggak ada aroma apa-apa selain aroma seperti eyeshadow kebanyakan. Kiko Milano Water Eyeshadow ini total ada 32 warna dan aku beli shade 210 Golden Spring Green. Warnanya hijau muda dengan shimmer warna emas. Awalnya aku kirain warnanya akan seperti warna mint gitu. Tapi, yah sudahlah yang ini juga cakep.


Oiyah, Kiko Milano Water Eyeshadow ini punya tekstur bergelombang di bagian permukaan eyeshadownya. Di permukaan eyeshadow-nya juga ada cetakan berbentuk garis-garis mirip sidik jari seolah-olah eyeshadow-nya itu pas masih basah ditekan menggunakan jari.  

Swatches:


Harga dan Tempat beli:
Kiko Milano Water Eyeshadow ini masih susah-susah gampang yang di carinya. Aku nggak tau sih, Kiko Milano ini sudah resmi masuk Indonesia apa belum (sumpah, aku berasa kudet banget). Tapi, kalian bisa beli produk-produk Kiko Milano melalui online shop atau e-commerce. Lagi-lagi aku lupa harganya berapa, yang pasti nggak sampai Rp 100,000.-

Kinerja:
Kiko Milano Water Eyeshadow ini pigmentasinya lumayan. Hanya saja mungkin karena punyaku ini warnanya shimmery tapi soft makanya jadi agak kurang kelihatan di kamera. Tapi ini pigmentasinya lumayan lho. Kiko Milano Water Eyeshadow ini powdery, fall outnya lumayan. Warna 210 Golden Spring Green ini kan soft jadi iseng aku jadiin highlight untuk di inner corner dan hasilnya juga lumayan. Tapiii, warna ini nggak bisa dijadiin untuk highlight hari-hari. Yah masa iyah, highlight hari-hari pake warna hijau. Mungkin bisa digunakan untuk acara yang colorful ?


Kiko Milano Water Eyeshadow  ini bisa digunakan menggunakan eyeshadow brush yang kering atau basah. Kalau mau hasil yang soft pake brush kering, kalau mau hasil yang lebih pigmented bisa menggunakan brush yang basah. Kalau aku lebih suka mengaplikasikan  Kiko Milano Water Eyeshadow menggunakan brush yang agak basah. Warnanya lebih pigmented lagi dan jadi agak berkurang fall out-nya. 


Kelebihan:
- Ukurannya kecil gampang di bawa
- Pigmentasinya lumayan
- Bisa digunakan dengan brush basah atau kering
- Gampang dibaurkan

Kekurangan:
- Susah carinya di Indonesia

Rating:
4 out of 5

**********

Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow shade 37 Burgundy

Stick Eyeshadow - Extreme hold for a blendable intense colour. The creamy formula ensures extreme blendability of the line immediately after application. Once set, the colour remains uniform and radiant for up to 8 hours, without streaking or smudging. Water Resistant, Long Lasting Stick Eyeshadow gives splendid, pure and vibrant colour tones. Application is simple and comfortable, thanks to the special rounded stick and its ultra-smooth and light texture. Source: www.kikocosmetics.com

Kemasan:


Kotak kemasan luar Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow sama persis dengan Kiko Milano Water Eyeshadow. 


Model kemasan Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow adalah retractable dan di bagian bawah ada bagain yang berwarna untuk mengenali warna Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow tanpa harus membuka tutupnya.

Ingredients:

MICA, CETEARYL ETHYLHEXANOATE, HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, GLYCERIN, SQUALANE, OCTYLDODECYL STEAROYL STEARATE, SILICA, POLYSORBATE 80, CAPRYLYL GLYCOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, 1,2-HEXANEDIOL, CHONDRUS CRISPUS (CARRAGEENAN), XANTHAN GUM, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-t-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, DICALCIUM PHOSPHATE, SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE. +/- (MAY CONTAIN): CI 77891 (TITANIUM DIOXIDE/DIOXYDE DE TITANE), CI 77491 - CI 77492 - CI 77499 (IRON OXIDES), CI 77007 (ULTRAMARINES), CI 77742 (MANGANESE VIOLET), CI 77510 (FERRIC AMMONIUM FERROCYANIDE, FERRIC FERROCYANIDE), CI 77288 (CHROMIUM OXIDE GREENS), CI 77289 (CHROMIUM HYDROXIDE GREEN), CI 77000 (ALUMINUM POWDER), CI 19140 (YELLOW 5 LAKE), CI 42090 (BLUE 1 LAKE).

Tekstur, Aroma dan Warna:


Tekstur Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow ini sangat creamy. Creamy-nya yang lumer kalo kena panas gitu.  Nggak ada aroma apa-apa. Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow ini memiliki 32 warna, salah satunya yaitu shade 37 Burgundy ini. 

Swatches:


Harga dan Tempat beli:
Well, as i said before. Kalian bisa beli produk ini melalui online shop atau e-commerce gitu. Karena aku juga belom tau Kiko Milano udah masuk Indonesia apa belum. Harganya juga menengahlah. Total aku beli Kiko Milano Water Eyeshadow dan Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow ini sekitar Rp 160,000.-.

Kinerja:
Ketika diaplikasikan rasanya itu smooth banget. Kalau kalian pernah nyobain NYX Jumbo Eye Pencil, rasanya agak sama tapi lebih lumer Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow  ini. Bisa dibaurkan, tapi harus cepat. Karena kalau Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow ini sudah nge-set akan susah untuk dibaurkan. 

Kalau sudah dibaurkan warnanya itu jadi memudar, sehingga kita harus mengaplikasikannya beberapa kali agar mencapai intensitas yang kita mau. ATAU Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow ini bisa dijadiin eyeshadow base. Karena teksturnya yang creamy, enak juga untuk di jadikan eyeshadow base.

Maaf fotonya agak burem.:(

Seperti yang bisa temen-temen lihat di EOTD ini, disini aku 2 kali menggunakan Kiko Milano Long Lasting Stick Eyeshadow yang aku baurkan menggunakan jari. Kemudian bagian luarnya aku baurkan menggunakan eyeshadow matte warna cokelat agak keorenan. 

Untuk harga yang menengah, worth to try kok produk-produk Kiko Milano ini. Apalagi kalau bisa dapet harga yang nggak jauh beda dari harga yang tertera di official website mereka. Produk-produknya Kiko Milano juga banyak, mulai dari yang untuk pemakaian pribadi sampai yang profesional. Mulai dari complexion sampai ke tools.

Kalian ada yang udah pernah nyobain produknya Kiko Milano? Kalo kalian pernah nyobain produk apa ajah? 

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^