RandomTalk: Bebas dari Anyang-Anyangan bersama Prive Uricran dari Combiphar || Liamelqha

by - Wednesday, May 17, 2017

Welcome back to my blog!

Hari ini aku mau sharing tentang sesuatu yang bukan makeup dan beauty. Kali ini aku membahas tentang kesehatan, tapi kesehatan bagian dari beauty juga kan? hihi.

Di era modern ini, sudah banyak wanita yang bekerja baik bekerja dari rumah maupun diluar rumah. Wanita yang harus bekerja dari rumah maupun di luar rumah, bahkan ada yang harus sampai keluar kota ataupun negeri. Alasan para wanita ini bekerja pun bermacam-macam, mulai dari masalah ekonomi, bosan jadi ingin mengisi waktu luang, ataupu hanya sekedar hobi. Salah satunya adalah aku yang bekerja dari rumah dan karena pekerjaanku berhubungan dengan hobiku.


Terkadang, karena padatnya jadwal pekerjaaan membuat kita jadi lupa menjaga kesehatan kita. Tidak usah jauh-jauh, aku sendiri dengan alasan "tanggung, sebentar lagi siap" membuat aku menunda-nunda makan dan tidur. Makanya ketika badanku nggak fit karena kurang tidur, masuk angin dan maag sering berulang. Contoh lainnya adalah buang air kecil. Dulu aku sering menunda buang air kecil karena alasan tadi atau karena lagi mau nidurin anakku yang udah ngantuk banget tapi nggak mau ditinggal. 

Hal-hal kecil ini yang kadang tidak kita perhatikan yang bisa saja kedepannya membahayakan kesehatan kita. Apalagi kalau sampai berulang-ulang dan berkelanjutan. Maag yang berulang bisa menjadi maag akut atau mungkin bisa menjalar ke bagian-bagian lainnya. Sering menahan buang air kecil bisa menggangu kinerja saluran kemih ataupun ginjal. Satu lagi, terburu-buru saat buang air kecil dan tidak teliti bersih-bersih setelah buang air kecil bisa menyebabkan infeksi saluran kemih atau lebih di Indonesia sering disebut anyang-anyangan. Anyang-anyangan yang berulang bisa juga menginfeksi ginjal. 

Kok bisa tidak teliti bersih-bersih setelah buang air kecil menyebabkan anyang-anyangan? Jadi, anyang-anyangan itu kan infeksi saluran kemih. Nah, saluran kemih kita bisa terinfeksi karena adanya bakteri-bakteri (salah satunya bakteri E.Coli) yang masuk ke saluran kemih. Hal ini dapat terjadi karena bakteri-bakteri tersebut masuk ke saluran kemih karena kita salah langkah atau kurang teliti saat bersih-bersih setelah buang air kecil. 

Infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan ini bisa terjadi pada siapa saja. Tapi, wanita lebih beresiko mengalami anyang-anyangan ini. Kenapa? Karena saluran kemih wanita lebih pendek sehingga bakteri-bakteri tadi lebih mudah mencapai saluran kemih. Lalu bisa juga karena wanita menggunakan alat kontrasepsi. Penyebab lainnya adalah, terlalu banyak minum minuman yang membuat jadi ingin buang air kecil terus contohnya, alkohol, kopi dan teh. Anyang-anyangan juga bisa terjadi pada masa kehamilan.

sumber: www.uricran.co.id

Aku sendiri pernah beberapa kali mengalami infeksi saluran kemih ini dan waktu itu aku nggak ngerti yang namanya anyang-anyangan. Sebelum menikah dan punya anak, aku kira anyang-anyangan ini hanya karena aku kekurangan cairan. Beberapa bulan setelah melahirkan, aku mengalami anyang-anyangan (lagi) dan aku masih tidak tau kalau itu anyang-anyangan. Aku hanya berfikir mungkin itu efek dari pemakaian kateter waktu melahirkan (aku melahirkan anakku dengan cara c-section).

Infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan ini gejalan berbeda-beda setiap orangnya. Ada baiknya segera periksakan ke dokter jika mengalami gejala-gejala seperti ini:
- Selalu merasa ingin buang air kecil padahal baru saja buang air kecil
- Buang air kecil menjadi lebih sering tapi sedikit-sedikit
- Terasa perih dan sakit ketika buang air kecil
- Merasa lelah dan kurang sehat

Ada beberapa tips mencegah anyang-anyangan yang pernah aku baca, beberapanya adalah:
- Banyak minum air putih untuk mengeluarkan bakteri-bakteri tadi dari saluran kemih
- Jika perut bagian bawah terasa nyeri, bisa di kompres dengan menggunakan botol 
yang berisi air hangat
- Mengkonsumsi makanan sehat, banyak vitamin dan serat serta antioksidan
- Jika anyang-anyangan sering mengulang, segera periksa ke dokter

Tapi mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, kan? Salah satu cara mencegah anyang-anyangan adalah menjalani hidup sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C,  antioksidan, mineral, serat, flavonoid dan sebagainya. Ada juga riset yang menyatakan untuk mencegah anyang-anyangan perbanyaklah konsumsi buah Cranberry. 

Buah Cranberry memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi. Buah Cranberry juga kaya akan serat makanan, mineral, dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fetokimia, yaitu salah satu senyawa antioksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. - www.uricran.co.id

Jus buah cranberry diketahui efektif mencegah anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry juga mengandung antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Antioksidan proanthocyanidins ini dikenal memilik sifat anti adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. - www.uricran.co.id

Tapi, di beberapa daerah salah satunya di kotaku susah sekali untuk menemukan buah cranberry. Kalau buahnya susah ditemukan, bagaimana mau bikin jusnya ya kan. Kalaupun ada buahnya harganya pasti tidak murah juga.

Beruntung sekarang sudah ada yang namanya Uri-Cran Ekstrak Cranberry dari Combiphar. Uri-Cran Ekstrak Cranberry ini merupakan ekstrak cranberry pertama di Indonesia lho. Kalau ada yang bentuk ekstrak begini lebih gampang yah, nggak perlu susah-susah cari buahnya, nggak perlu capek-capek ngejus lagi. 

sumber: www.uricran.co.id

Manfaat Uri-Cran Ekstrak Cranberry ini antara lain:
- Solusi alami dan mengatasi anyang-anyangan
- Menjaga kesehatan saluran kemih
- Dapat diminum kapanpun dan dimanapun

Uri-Cran Ekstrak Cranberry ini ada 2 bentuk yang berbeda:

sumber: www.uricran.co.id

 Prive Uri-Cran Ekstrak Cranberry
- Kompisisi: 250mg ekstrak cranberry
- Sediaan: Kapsul
- Dosis: 1-2 Kapsul/ hari
- Isi per box: 30 kapsul/box



Prive Uri-Cran Plus Ekstrak Cranberry
- Komposisi: 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vit C, 0.1 mg lactobacillus achidopillus, 0.1 bifidobacterium bifidum
- Sediaan: Powder/serbuk
- Dosis: 1-2 sachet/ hari
- Isi per box: 15 sachet/box

Sekarang, mengatasi dan mencegah anyang-anyangan jadi lebih gampang dengan adanya Uri-Cran ekstrak cranberry. Bisa deh bebas dari anyang-anyangan. Kemasan kapsul gampang banget untuk di bawa kemana-mana dan diminumnya pun gampang. Misalnya nih, lagi di kantor tinggal minum Uri-Cran ekstrak cranberry yang bentuk kapsul. ga pake ribet langsung minum. Kalau lagi dirumah enak juga menikmati ekstrak cranberry Uri-Cran Plus. Kita hanya perlu melarutkan Uri-Cran Plus dengan air.



Aku pernah mencoba Prive Uri-Cran Plus. Gampang banget bikinnya dan rasanya itu enyak. Manis-manis asam tapi nyegerin.



Prive Uri-Cran ini bisa di cari di Guardian, Watson, Century dan juga di apotek-apotek terdekat. Lebih gampang dicari daripada buah aslinya.

Informasi lengkap tentang Uri-Cran Ekstrak Buah Cranberry ini bisa dilihat di websitenya Uri-Cran.

Prive Uri-Cran by Combiphar || Website 

Apakah kalian pernah mengalami anyang-anyangan? Bagaimana kalian mengatasi dan mencegah anyang-anyangan? Kalian sudah pernah nyobain produk Uri-Cran? Sharing yuk di kolom kometar!

Thank you for reading!

See you in the next post!

Have a nice day!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

9 comments

  1. ANyang2an itu emang nyebelin dan menganggu ya... apalagi kalau sedang dalam perjalanan, macet pula... fiuuhh... untung sekarang ada Prive Uricran ya mbaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mbaa Nissa, ga enak banget yah kalo lagi rempong trus anyang-anyangan..

      Makasih udah mampir mba Nissa..

      Delete
  2. Liaaa kok keliatannya enak ya itu .. hahah

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  3. aq udah beberapa kali anyang2 an n rasanya ga enak banget, pipis ga tuntas rasanya. waktu itu aq ngatasinnya minum banyak air putih soalnya aq belum kenal yg namanya uricran ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbaa, aku dulu beberapa kali anyang2an juga. Cuma dikasih solusi minum air putih yang banyak dan ternyata air putih ajah nggak cukup, sampai harus ke dokter, huhu..

      Makasih udah mampir Mbaa..

      Delete
  4. Uricran nya fotojenik ya,, kayak sirup hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan aku yg fotojenik? Fine...
      Wkwkwk.. Seger virr uricrannya..

      Lia,

      Delete
  5. aku sukaaa yang powder sachet. enak rasanya kayak jus. manis, asem gitu. terus gak eneg. sayang gak boleh banyak2 ya :'D padahal aku pengen minum banyak kayak minum jus. wkwkwkkw


    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak minum jus yah pikk,, asem manis, enakk dan sehat lagi..
      wkwk..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^