Review: Pixy Shading and Highlight Perfecting Face Shape || Liamelqha

by - Saturday, December 17, 2016

Welcome back to my blog!
Haii semuanyaa, apa kabarnya nih hari ini? Udah di penghujung tahun ajah yah kita. Nah, ada yang berencana mau mentraktir diri sendiri (seperti aku) *hihi*? Jadi, aku punya rencana mau bikin makeup look dari produk lokal Indonesia. Nah, karena aku belom punya produk lokal shading dan highlight jadi aku tanya ke temen blogger lain dan ada yang ngasih rekomendasi ini. Akhirnya, beli ini dhe sebagai hadiah akhir tahun buat aku.

Jadi, aku punya review produk yang bisa kalian jadiin referensi untuk beli produk shading dan highlight yang murah dan bagus dannn produk lokal pula. Apa produknya? *buruan keless, ga usah pake banyak basa-basi tar malah garing*. Okeh, aku ga bisa bikin intro yang cantik, jadi produk lokal untuk shading dan highlight yang aku omongin adalah Pixy Highlight & Shading Perfecting Face Shape. Yes, Pixy Indonesia yah. 


Dikemasannya ditulis:

Pixy Highlight & Shading memberikan tampilan makeup yang cantik dengan menyempurnakan bentuk alami wajah Anda. Memiliki tekstur yang lembut dan mudah diratakan, sehingga hasil akhir tampak natural.

 

Jadi, bagaimana performa dari Pixy Highlight & Shading ini? Cuss, lanjut baca yah!

Packaging:
Kemasan kotak luarnya warnanya pink seperti kotaknya BB Cream Pixy, tapi ada aksen hitamnya. Kotaknya sih biasa ajah, tapi yang beda dari kotak kemasannya adalah kotaknya bisa dibuka dan didalamnya itu ada petunjuk penggunaan highlight dan shading.

 

 

 

Kemasan Pixy Highlight & Shading nya sendiri berwarna hitam dan terbuat dari plastik. Sayang agak ringkih kemasannya. Di dalamnya ada kaca yang ukurannya hampir sebesar kemasannya, tapi nggak ada kuas bawaan (buat aku sih ga masalah karena aku pasti pake kuasku sendiri). Produknya nyatu bersebelahan nggak ada pembatasnya.

 


 

 

Swatches:

 
Product quality:
Nah, ini pasti ditunggu-tunggu. *hehe*. Warna cokelat untuk shading dan yang putih untuk highlight *udah tau kalee*. Seperti yang bisa dilihat di swatches diatas, warna shading-nya nggak merah yang berarti cocok banget buat shading. Sementara untuk highlight-nya hasilnya itu halus banget cocok buat highlight siang hari maupun malam. Tapi bukan highlight yang pop up gitu. Cantik banget kilaunya. Teksturnya sendiri halus banget, gampang untuk dibaurkan. Cuma, karena produk ini berdampingan tanpa ada pembatas kadang serbuk-serbuk produknya suka numpang disisi lain. Maksudnya serbuk si shading suka numpang di highlight dan juga sebaliknya. Nggak ada bau yang aneh-aneh.

 

Foto diatas, aku coba membuat perbandingan dengan 2 warna produk shading yang aku punya. Paling kiri adalah warna untuk shading dari City Colour Contour Effect, disebelahnya adalah warna untuk shading dari Sleek Face Form - Light dan yang terakhir merupakan warna untuk shading dari Pixy. Seperti yang bisa dilihat, warna dari City Colour sedikit lebih gelap. Tapi bandingin dhe warna dari Sleek dan Pixy, mirip yah.. *bisajadidupenih*

 

 
Hasil pemakaian di wajahku. Disini aku menggunakan warna highlight sesuai petunjuk di kemasan.
 
Kesimpulan dari aku Pixy Highlight & Shading ini wajib banget dimilik untuk kalian yang baru belajar contouring wajah. Apalagi untuk kalian yang nyari produk yang murah tapi berkualitas. 
 
Price:
Aku beli dengan harga Rp 40.000 di konter Pixy. Harganya bervariasi tergantung belinya dimana yah.

Rating: 4.5/5

Repurchase: Yes, kalo yang ini habis.

Tips menggunakan produk ini:
Gunakan warna untuk shading sedikit demi sedikit dan tambah sampai intensitas yang diinginkan. Setelah ambil produk, ketuk-ketuk dulu kuas (yang udah ada produknya) supaya nggak kebanyakan produk. Untuk warna highlight, untuk siang hari bisa gunakan di bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Untuk ke pesta, warna highlight-nya bisa diaplikasikan di bagian pipi di bawah mata ataupun di bagian tubuh lainnya. Misalnya bahu, colar bone, ataupun tulang kering di kaki.

 Kalian ada yang udah pernah nyobain produk ini? Sharing juga dong di comment box. Mudah-mudahan review kali ini bermanfaat yah.

See you soon in the next post!
Thank you for reading..

XOXO

Liamelqha

Note: Produk aku beli sendiri dengan menggunakan uang pribadi bukan sponsorship, ini adalah pengalaman sendiri sesuai kondisi kulitku.



You May Also Like

11 comments

  1. Sama makeover bagusan mana yaaa li ? hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bandingin langsung belom pernah si Nez, karena ga punya. tapi pernah lihat di konter lebih merah shading nya Nez. Ga cucok buat shading.
      Makasih udah mampir pagi-pagi yah Nez. :*

      Delete
    2. Lebih merah, nez. Aku sempat bandingin di postinganku. *malah promo*

      Delete
  2. sama wardah bagus mana ka? hehe

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wardah ada juga? Aku malah baru tau Li.. LOL!
      Tar kalo jumpa daku coba dulu di konter yak..
      Makasih udah mampir pagi2 Li.. :*

      Delete
  3. aku belom nyobain ini padahal kemarin main ke toko makeup tapi lupa banget beli ini, udah pernah nyobain punya LT Pro belum?

    anw, aku follow kamu lho dear, mind to follow back?
    thethree-petals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo dear,
      Makasih udah mampir yah..
      Aku jg suka gtu, udah sampe ke toko eh lupa beli..
      Wah, belom nyoba tuh yg LT Pro. Eh denger-denger kalo shading & highlightnya LT Pro ada pilihan shade ya kan?

      Wah, makasih yah udh di follow. Aku folback ya..

      Delete
  4. Aku suka sama PIXY ini, enak aja warnanya. Suka highlight nya, gak berlebihan XD


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah vin, ringan banget dipakenya. Highlightnya kadang aku pake jadi setting powder buat under eyes. Hihi..

      Makasih udah mampir yah vin.. :*

      Delete
  5. harganya bagus banget untuk pemula... kayaknya aku harus coba.. :)

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk coba kak..
      #sokngeracunin :D

      Makasih udah mampir yah kak..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^